Tips Jualan Tshirt di Teespring




1. Design.
Design matter. Jual tshirt boleh dibilang jual design. Ga bisa design gak masalah, pesen aja di fiverr, $5 beres. Design keren belum tentu sales bagus. Design yang bagus adalah design yang laku terjual.

2. Audience.
Kenali target audience secara benar. Jangan hanya mengandalkan interest, tapi lihat juga dari sisi psikologis. Psikologis audience ini yang nanti nya akan kita kemas jadi sebuah design di tshirt yang akan kita jual.
"To Win the Sale, Win Your Customer’s Heart" ~Clif Reichard

3. Pricing.
Pentuan harga jual kaos sangat menentukan persentase ROI. Untuk campaign ini rata2 cost iklan per sale $6. Jadi kalo cara promosi murni mengandalkan facebook ads dengan fanspage 0 fans, sebaiknya MINIMAL ambil untung minimal $12 per shirt, $15 hoodie supaya ROI nya minimal 100%.

4. Campaign Duration
Campaign terlalu lama kurang bagus konversi nya karena 2 alasan: 1) Orang males nunggu kelamaan, 2) Orang berpikiran masih bisa beli nanti nanti. Campaign terlalu cepet juga kurang bagus, karena kita ga dapet cukup waktu untuk split test. Ideal nya 7-11 hari. (Thanks buat mas fuad mudzakir atas clue nya).

5. Spilt Test.
Jangan pernah pasang ngiklan ngawur. Selalu lakukan split test. Parameter paling dalam split test itu umur dan interest.

Hari 1: Split test Umur
- Pertama2 pilih interest yang “kira2” paling tertarik dengan tshirt kita
- Bikin beberapa iklan dengan range umur yg berbeda. misal 20-24, 25-29, 30-24, dst, dengan interest, gambar, dan text yang sama persis.
- 1 adset usahakan maximal 1 ads supaya distribusi budget tiap ad seimbang.
- Berikan budget yang sama untuk tiap adset. makin besar makin bagus, karena semakin besar “reach”, data kita semakin valid.
- biarkan jalan selama 1 hari.

Kesimpulan
- iklan dengan CTR tertinggi adalah umur paling tertarik -> bagus
- iklan yang ada sales ->> lebih bagus
- iklan CTR tinggi + ada konversi -> target utama

Hari 2: Split test interest
- ambil range umur terbaik dari hasil split test hari 1
- bandingkan interest yang berbeda tapi range umur dan ad copy nya sama persis.
- biarkan jalan selama sehari
- ambil kesimpulan yang sama.

Hari 3: Scale
- ketemu ad dengan range umur terbaik dan interest terbaik dari hari ke 2,
- naik kan budget 2-3 kali lipat.
- 75% budget di habis kan untuk winning ads, 25% untuk membandingkan dengan interest lain.

Hari 4 sampe 7: Retargeting dan jalan kan hanya winning ads.
Baca cara retargeting di: https://www.facebook.com/notes/ilham-saibi/retargeting-fb-ads/10152607804383054

"Focus on ROI, not cheap click"

Capek ah ngetiknya, ntar kalo ada mood di lanjut lagi.
Silahkan di share kalo bermanfaat, kalo nggak bermanfaat report spam aja 

sumur


TIPS Copywriting untuk Teespring Campaign


Satu hal yang perlu di ingat ketika kita jualan tshirt teespring dan kita promosi in lewat facebook adalah

"kita mentarget orang yang lagi GAK PENGEN beli tshirt."

Terus gimana cara nya biar orang yang gak pengen beli jadi pengen beli?

>> Copywriting <<

Apaan tuh?

Panjang jelasin nya, inti nya gini,,

HARUS ADA beberapa point penting di sales page biar buyer makin kepengen beli dan gak mampu nolak

1. Give REASON to buy
- Being part of something big
misal: buy this tshirt and show your support to gaza
- Show up / narsis
Wear this tshirt and show to your friends that you are a Drummer!
- Great product
Printed on high quality material.
100% designed and printed in USA.

2. Save money
- Normally $29,99, BUT you can get yours TODAY for only $16 (50% OFF)
- Tell your friend or family! Order 2 or more and SAVE on shipping.

3. Limited Product
- you cant find this anywhere in store. a collector item!

4. Scarcity: Efek diskon terbatas dan harga NAIK / penjualan di tutup.
- SALE ends on Aug 25th, and price will be back to normal.
- SALE ends on Aug 25th, and it will gone forever. Dont miss it!

5. Call to action
So dont wait! Reserve yours today and pay later!

6. Detail step by step untuk checkout (buat newbie)
How to reserve:
1. Select your style, size and color
2. Hit "reverse" button below
3. You can add more items
4. Enter your shipping detail
5. enter your payment detail and Checkout!

7. Safety: jaminan uang kembali
- 100% statifaction guarantee or your money back! (for ANY reason)

semoga beruntung

sumur


Trik Rahasia Meningkatkan eCPM/Earning Infolinks



Trik ane yaitu :

1. Aktifkan fitur InText dan InTag saja ( Matikan InFrame dan InSearch )


2. Untuk InText saya pakai warna link biru & double underline. Warna tulisan hitam, background artikel putih, background blog warna gelap/abu-abu kehitaman.
Maximum link per page ane pakai yang 12 link.


3. Untuk InTag ane juga pakai warna link biru.


4. Pasang kode InTag persis di bawah artikel dengan memasang kode ini persis di bawah artikel =
Utk wordpress taruh di single.php di bawah kode kalau blogger taruh di edit html persis di bawah kode


5. Mengambil niche HPK
Berdasarkan pengalaman saya, niche yang paling mantap earningnya yaitu niche forex. Tapi jangan memaksakan untuk menyisipkan keyword-keyword HPK yang sebenarnya kurang nyambung dengan artikel kita, karena berdasarkan pengalaman ane malah justru akan menurunkan eCPM dan earning. Kalo analisa saya di karenakan ga ada yang ngeklik tuh HPK walaupun udah nongol berkali2 di artikel karena memang kurang nyambung dengan isi artikel kita. Kecuali kalo kamu bisa maksa pengunjung buat klik iklan HPK infolinks tsb. he...3x


6. Banyakin visitor dari USA.
Dengan cara bikin artikel berbahasa english USA, mengambil topik negara USA atau hal-hal yang lagi trend di USA.

7. Matiin penampakan iklan infolinks yang tidak sesuai dgn tempat yg diinginkan dgn menggunakan kode
Tujuannya agar iklan InText infolinks hanya muncul di dalam isi artikel saja sehingga bisa banyak yang klik dan earning infolinks naik.
Biasanya iklan infolinks juga muncul di deskripsi blog. Kalo ane ambil cara termudah yaitu deskripsi blognya ane hapus, yang penting
ada meta tag description biar blognya tetap seo friendly. Kalo di widget blogger kode bisa di terapkan. Biasanya untuk widget yang isinya tulisan. Taruh kode sebelum kalimat dan taruh kode sesudah kalimat.
Untuk wordpress kode ini juga bisa digunakan, prinsip kerjanya sama.

8. Paksa pengunjung buat mengaktifkan javascript. Karena iklan infolinks baru akan tampil jika pengunjung mengaktifkan javascript di browser mereka. Untuk platform blogger caranya sbb. :
Ke menu edit html, cari kode ]=]=>


Setelah ketemu copas kode berikut di atas kode ]=]=>


#enjs {
z-index: 999;
position:fixed;
top:0;
left:0;
width:100%;
height:100%;
background-color:#000;
margin:0;
padding:0;
}
#enjs p {
margin:0;
padding:0;
width:100%;
color:#333;
position:relative;
top:40%;
font:bold 18px/20px arial;
text-align:center;
text-shadow:none;
}


Setelah itu cari kode
Copas kode berikut di atas kode




9. Setelah eCPM naik tinggal CTR nya gan yang dinaikin juga. Bisa dengan cara kita modif template/isi artikel biar supaya lebih banyak yang ngeklik iklan infolinks kita. Ane juga terus bereksperimen gan masalah ini supaya visitor banyak yang klik. Biasanya ane modif tulisan artikel ane biar supaya banyak yang klik.


10. Jurus pamungkas untuk menaikkan CTR di point no. 10 ini ga jadi ane share karena ada yg bilang serem he...3x
Update : Kalo trik no. 1 ampe 9 aman2 aja gan ampe sekarang. Kalo trik no. 10 udah ga ane rekomendasikan lagi


Update :
Hasil dari trik ane : earning dan eCPM ane naik gan, layak di pertahankan gan trik ane ini.

Screenshot earning harian saya sebelum memakai trik ini :





Screenshot earning harian saya 1 hari sesudah memakai trik ini :





Screenshot earning harian saya 2 hari sesudah memakai trik ini :





Mantep kan gan, dari awalnya $1,53 per day bisa jadi $10,53 per day, hampir naik 10 kali lipat, alhamdulillah pokoknya...
Sewaktu2 trik ane ini akan saya edit/update, sesuai hasil eksperimen ane mana trik yang paling bagus earningnya.
Silahkan gan di coba triknya, jangan lupa posting dimari ya hasilnya biar bisa kita diskusikan bareng2...
Dengan masukkan dari agan2 pasti triknya bakalan nambah lagi dan bisa lebih maknyus lagi...

sumur


Best Top 50 Social Bookmarking Sites List High PR




https://www.google.com/bookmarks/
http://www.stumbleupon.com/
http://www.reddit.com/
http://slashdot.org/
https://delicious.com/
http://digg.com/
http://www.fark.com/
http://technorati.com/
https://www.diigo.com/
http://www.folkd.com/
http://www.metafilter.com/
http://www.bizsugar.com/
http://www.designfloat.com/
http://www.farkinda.com/
http://www.pusha.se/
http://www.newsvine.com/
http://www.wikio.com/
http://www.dropjack.com/
http://www.givealink.org/
http://www.buddymarks.com/
http://www.designbump.com/
http://designmoo.com/
http://www.dotnetkicks.com/
http://www.wirefan.com/
http://www.netvouz.com/
http://www.linkagogo.com/
http://www.fwisp.com/
http://bruher.com/
http://blinklist.com/
http://scoopit.co.nz/
http://www.allvoices.com/
http://www.allconsuming.net/
http://mybookmarks.com/
http://youmob.com/
http://shetoldme.com/
http://url.org/
http://myhq.com/
http://ikeepbookmarks.com/
http://www.sitejot.com/
http://www.parkbos.com/
http://tattoo-ego.com/
http://blogospherenews.com/
http://keeeper.com/
http://www.a1-webmarks.com/
http://cloudytags.com/
http://www.favoor.com/
http://www.easybm.com/
http://blummy.com/
http://spicypage.com/
http://redrezo.com/


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...