Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara menganti tempelate di blog

Memiliki blog yang tampilannya keren memang sudah menjadi suatu keharusan bagi para blogger, karena nggak bisa dipungkiri tempelate yang indah pasti akan membuat pengunjungnya tertarik tapi bukan berarti isi blognya nggak penting justru itu yang lebih penting lho :D.

Untuk mempercantik tampilan blog kamu bisa melalui draft blogger, ini merupakan fitur terbaru dari blogger untuk mengedit tempelate sesuai keinginan kita. Untuk pembahasannya silahkan baca disini.

Oke..untuk memulai mengganti tempelate standar dengan tempelate hasil modifan atau bikinan orang. kamu harus mencari dulu tempelate yang sesuai dengan keinginan kamu. dan sudah banyak situs penyedia tempelate blogger gratis seperti btemplates.com de el el deh, kamu hanya tinggal mencarinya bisa lewat mbah google dengan menggunakan keyword " free blogger tempelates " maka akan muclul pilihan banyak sekali silahkan kamu jelajahi satu-satu kalo udah ada yang cocok langsung aja kamu download dan ingat extensi nya xml.

Biasanya tempelate-tempelate gratisan tersebut ada 2 macam ;
  1. yang bisa langsung pake (tinggal upload) di sini kamu hanya perlu mengupload tempelate tadi di edit HTML.
  2. ada juga tempelate yang mengharuskan kita mengupload image-image nya dulu di tempat hostingan image seperti photobucket atau picasa dan memang memerlukan sedikit waktu tapi hasilnya bisa lebih memuaskan dan aman karena imagenya kita sendiri yang ngupload.
jika sudah ada tempelate yang pas silahkan login ke account blogger kamu lalu pilih >tata leta > edit html.

untuk berjaga-jaga kalo nanti terjadi error silahkan download dulu tempelate kamu, terus upload tempelate yang berextensi xml yang udah kamu pilih tadi
kamu bisa mereviewnya dulu atau pun langsung aja klik "save" dan lihat hasilnya.
mungkin masih banyak element-element yang belum pas nah disinilah kamu bisa bernyanyi ria silahkan otak atik

Post a Comment for "Cara menganti tempelate di blog"