Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sekilas tentang SEO


Istilah SEO mungkin sudah bukan hal asing lagi di kalangan blogger atau netter-netter semua, tapi apakah sobat semua udah tau apa Pengertian SEO ? SEO atau istilah panjangnya Search engine Optimization adalah sebuah usaha untuk mengoptimalkan sebuah blog dengan memanfaatkan mesin pencari dan mendapatkan peringkat yang tinggi di halaman pertama mesin pencari.

SEO juga terbagi menjadi dua macam, SEO on page dan SEO off page.

SEO on page adalah sebuah usaha untuk Mengoptimalkan Blog dengan Tulisan yang Seo friendly, mengikuti ketentuan yang dibutuhkan oleh search engine didalam tulisan agar mudah dilacak dan sesuai keyword dengan apa yang dicari oleh pengguna internet dari search engine.

SEO off page Adalah adalah sebuah usaha untuk mengoptimalkan Blog dengan menanamkan link yang mengarah ke situs kita di halaman situs orang lain, biasa disebut dengan istilah Backlink atau link balik.

Mungkin postingan kali ini sebagai pembuka saja dan semoga di postingan selanjutnya bisa membahas lebih detail tentang SEO, dari tehnik sampai aplikasi SEO tersebut dan bagai mana supaya tehnik SEO bisa ampuh di mesin pencari. mungkin juga akan membahas sedikit tehnik blackhat seo.

Post a Comment for "Sekilas tentang SEO"